Wednesday, January 6, 2016

Resep Kue Tiramisu Lezat

Resep Kue Tiramisu Lezat- Resep kue berikut berbahan dasar Tiramisù, Tiramesù adalah kue keju khas Italia dengan taburan bubuk kakao di atasnya. Kue ini merupakan hidangan penutup yang dimakan dengan sendok, sehingga digolongkan ke dalam hidangan "al cucchiaio" ("dengan sendok").Ciri khas kue ini adalah perpaduan tekstur kue yang lembut dengan rasa kopi dan keju yang kuat.

Resep Kue Tiramisu Lezat
Cara membuatnya adalah melalui proses pengukusan dan pemanggangan, namun lebih baik dipanggang karena akan lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu Kue ini cocok disajikan sebagai dessert, tepatnya disantap setelah makan atau sebagai hidangan cuci mulut.

Berikut Resep Tiramisu Cake :
Resep Kue Tiramisu Lezat
Bahan Resep Kue Tiramisu :
Tepung Terigu 150 gram
Gula halus 160 gram
Telur 6 butir
Emulsifier 2 sendok makan
Susu putih cair setengah liter
60 gram margarin
Keju Cheddar 100 gram, parut halus
Krim bubuk 250 gram
Kopi hitam bubuk 1 sendok makan
Cokelat bubuk sesuai selera
Tepung maizena 40 gram
Air mineral dingin setengah liter

Cara Membuat Kue Tiramisu :
  • Siapkanlah wadah dan masukanlah emulsifier, gula halus, dan telur. kocok dan aduk hingga merata. 
  • Selanjutnya masukanlah tepung terigu sambil diayak agar lebih halus, tambahkanlah margarin yang sudah dicairkan terlebih dahulu. aduk kembali menggunakan mizer agar tercampur sempurna dan mampu mengembang dengan baik .
  • Siapkanlah loyang, olesi tipis degan margarin lalu alasi dengan kertas roti. Panggang kue pada suhu 185ºcc selama kurang lebihnya 20 menit dan pastikan kue sudah matang.
  • Langkah selanjutnya adalah menyiapkan adonan Vla Kue Tiramisu. Pertama masukanlah 100 gram krim bubuk serta 200 ml air dingin, kocok secara merata lalu masukanlah kedalam kulkas atau chiller. Setelah dingin tambahkanlah dengan tepung maizena dan aduk-aduk sejenak, taburi atasnya dengan coklat bubuk agar tampilanya lebih cantik .
  • Siapkanlah panci, tuangkanlah susu cair dan tambahkan dengan gula halus, panaskan sejenak hingga mendidih. masukanlah pula tepung maizena dan keju parut kedalamnya, aduk-aduk sejenak lalu angkatlah .
  • Langkah selanjutnya potonglah kue yang sudah matang menjadi dua bagian, potong tepat pada bagian tengahnya. Salah satu bagian dilumuri dengan kopi instan yang sudah dicairkan dengan air panas dan diberi sedikit gula halus .
  • Tuangkanlah adonan vla diatasnya hingga merata, selanjutnya tumpuk dengan potongan kue yang satunya. tuangkan lagi adonan kopi+gula diatasnya 
  • Kue Tiramisu sudah jadi,
Demikianlah Resep Kue Tiramisu lezat yang bisa anda coba di rumah, anda juga bisa mempercantik tampilannya dengan memberikan toping diatasnya. Cara membuat toping adalah dengan cara memasukan 150 gram krim bubuk serta 300 ml air kedalam wadah, kocok rata lalu lumurkanlah ke seluruh permukaan atas kue Tiramisu tersebut. Sebenarnya, kalau mau lebih cepat, anda bisa membeli cake dasarnya terlebih dahulu. Selain cake biasa berbentuk bundar, resep tiramisu cake juga bisa diaplikasikan ke cake yang lain lho, atau bahkan puding. Selamat mencoba ya.

No comments:

Post a Comment