Friday, September 4, 2015

Kue Lidah Kucing, Selalu Diburu saat Lebaran Tiba

Aneka resep kue lidah kucing yang banyak dicari


Aneka Resep kue lidah kucing masuk kategori kue kering favorit saat lebaran, bahkan baru-baru ini ada aneka resep kue lidah buaya yang beraneka ragam warnanya termasuk lidah kucing rainbow. Dilihat dari namanya, kue ini punya bentuk seperti lidah kucing. Teksturny sangat renyah dan bikin nagih. Bahannya sangat mudah didapat, karena bahan dasar putih telur. Kue ini dibuat setelah adanya sisa putih telur dari pembuatan kue kering lainnya.



Berikut resep kue keirng lidah kucing


150 gram margarine
100 gram butter
200 gram gula halus
100 ml putih telur
1 sdm vanila esens
200 gram terigu
50 gram maizena
Pewarna makanan merah,orange,kuning,hijau,biru,ungu (pastikan tercantum BPOM)


  1. Ayak jadi satu terigu dan maizena, sisihkan.
  2. Kocok margarine,butter,gula sampai lembut,putih dan mengembang
  3. Masukkan putih telur dan vanila sambil terus dikocok sampai meyatu
  4. Tambahkan campuran tepung sambil diaduk rata dengan spatula.
  5. Bagi adonan menjadi 6 bagian,beri masing-masing 2 tetes pewarna makanan. Aduk rata lalu masukkan tiap adonan ke piping bag. Gunting ujung piping bag.
  6. Spuit tiap warna dengan bentuk garis mendatar secara bergantian di loyang lidah kucing yang sebelumnya sudah diolesin margarine cukup tebal.
  7. Oven dengan hingga pinggirnya berwarna kekuningan. Setelah matang,dinginkan lalu lepeaskan dari loyang.
  8. Siapkan toples kering dan tutup dalam keadaan rapat supaya awet renyahnya



Dalam proses pematangan, kue kering lidah kucing ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena bentuknya sangat tipis dan rentan gosong. Jadi, pastikan anda memantau kondisi api kompor dan tingkat kematangan, jangan sampai gosong karena akan merusak penampilan kue lidah kucing. Aneka resep kue kering selain lidah kucing yang jadi favorit saat lebaran tiba adalah nastar, bunga dahlia jadul, stik keju, pastel mini kering, donat kering dan masih banyak lagi. Pastikan anda tidak melupakan kue kering lidah  kucing yaa...selain mudah proses pembuatannya, putih telur yang tersisa bisa dimanfaatkan. Tidka terbuang sia=sia.  Selamat mencoba, 

No comments:

Post a Comment