Wednesday, September 2, 2015

Pecinta Kue Basah? Ini Resep Kue Blackforest yang Begitu Menggoda


 Kue Blackforest, Kue Favorit di Hari Spesial

Resep kue blackforest menjadi incaran para ibu muda ketika hendak mengadakan acara ulang tahun. Jika anda pernah merasakan gigitan pertama potongan kue ini, pasti akan ketagihan untuk merasakan sensasi gigitan kue blackforest berikutnya. Blackforest termasuk kategori kue kue basah, tampilannya klasik dan mewah. Tak sekedar jadi kue andalan dalam perayaan, kue blackforest bisa jadi pendamping teh anda di sore hari. Nah, ini dia resep kue blackforest yang bisa anda coba di rumah;


 Berikut ini Resep Kue Blackforest yang gampang dibuat;


Bahan I :
50 gr coklat bubuk
30 gr maizena
100 gr terigu protein rendah/sedang

Campur terigu, coklat bubuk dan maizena kemudian aduk rata. Siapkan 3 buah loyang ukuran 22x22x4 cm, olesi margarine, alasi kertas roti, oles lagi dengan margarine.

Bahan II :

7 butir telur
200 gr gula pasir
1 sdm emulsifier

1/4 sdt vanilla

Kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental (sampai membentuk jambul petruk).


Bahan III

100 gr mentega, lelehkan

Masukkan bahan 1 sambil diayak, aduk hingga tercampur rata. Masukkan mentega leleh, aduk rata.

Tuang ke dalam loyang, oven hingga matang (180 C, 20-25 menit). Angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan.

 

Hiasan (sesuai selera) :

300 gr krim kocok
50 gr Dark Cooking Chocolate
 buah cherry merah (sesuai selera)
1 kaleng cherry hitam, saring, pisahkan airnya
Jika anda tidak ingin ribet, cukup taburkan meses coklat diatas krim kocok.

1.      Penyelesaian:
Basahi satu lapis cake dengan air cherry hitam, oles dengan krim kocok, lalu atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya lapisan kedua. Ulangi proses yang sama hingga lapisan teratas. Setiap lapisan jangan lupa dibasahi dengan air cherry hitam.
2.      Rapikan, oles seluruh cake dengan krim kocok, hias dengan coklat serut atau coklat bentuk lain hingga tertutup semua. Semprotkan krim kocok di atasnya, hias dengan cherry merah.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba resep kue Blackforest di rumah? Semakin sering anda ujicoba aneka resep kue, anda akan semakin mahir membuat kue jenis lainnya. Kue ini juga bisa anda jadikan inspirasi peluang usaha untuk menambah penghasilan anda, karena beberapa orang yang sibuk dan tidak ada waktu untuk membuat kue, biasanya memilih untuk memesan. Jadi, jangan sia-siakan waktu anda untuk terus mencoba resep kue-kue basah lainnya ya.



No comments:

Post a Comment