Wednesday, December 30, 2015

Resep Kue Kentang Kukus Lembut dan Lezat

Membuat kue kentang kukus adalah salah satu Resep Kue Kering yang banyak diminati, jenis kue kering ini terbuat dari bahan dasar kentang dan tepung terigu juga dipadukan dengan bahan pelengkap lainnya. Selain rasanya yang enak, kue kentang ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Kue kentang ini sudah sangat populer dan terkenal dimana-mana. Kue yang satu ini banyak disukai oleh semua orang terutama anak-anak. Untuk membuat kue kentang, tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan kue yang lainnya. Hanya saja pada pembuaan kue ini ditambah dengan kentang rebus yang dihaluskan.Menikmati kue kentang yang tentunya dapat anda buat sendiri dirumah untuk dinikmati bersama keluarga. 

Berikut Resep Kue Kentang Kukus Lembut dan Lezat :
resep kue kentang kukus lembut dan lezat
Bahan Kue Kentang :
Margarine 150 gram, lelehkan
Telur 4 butir
Cokelat bubuk 15 gram
santan kental 20 ml
Gula halus 150 gram
Tepung terigu 100 gram
Kentang segar 200 gram

Cara Membuat Kue Kentang :
  • Siapkanlah sebuah panci dan air, rebuslah kentang dengan air mendidih hingga matang dan empuk. selanjutnya kentang bisa dihaluskan dengan cara ditumbuk .
  • Siapkan sebuah wadah dan masukanlah margarine, gula halus, dan telur lalu kocok hingga merata. Setelah itu kentang bisa ikut dimasukan dan kocok kembali sampai benar-benar tercampur sempurna .
  • Masih pada proses pengadukan adonan, ambilah tepung terigu dan campurkanlah dengan cara diayak agar tercipta kue berkualitas . Langkah berikutnya tambahkanlah santan dan aduk kembali agar semua bahan tercampur dengan baik . Bagilah adonan menjadi dua bagian .
  • Pada adonan pertama bisa langsung dikukus menggunakan loyang yang sudah diolesi dengan margarine, kukus selama 5 hingga 10 menit, selanjutnya adonan kedua bisa dicampurkan dengan cokelat bubuk (aduk sejenak) lalu tuangkan diatas adonan pertama. Kukus kembali kurang lebih 38 menit lamanya atau hingga kue benar-benar matang .
  • Dan akhirnya jadilah Kue Kentang, bisa langsung dipotong-potong dan disajikan / disantap bersama keluarga. Selain dapat dinikmati bersama tentunya kue bisa langsung dikemas dan dijajakan pada toko atau warung-warung terdekat .
Mudah bukan, begitulah Resep Kue Sederhana kue kentang kukus yang bisa anda coba sendiri di rumah sebagai hidangan camilan di sore hari untuk keluarga. Selain itu,meski berbahan kentang rupanya kue kering ini dapat dijadikan sebuah bisnis kecil yang juga menguntungkan lho, anda bisa mencoba menjualnya disekitar rumah atau bisa saja melalui pesanan online. Bahan dan cara membuatnya pun juga mudah, jadi peluang besar bagi anda yang ingin mempunyai pemasukan tambahan untuk keuangan keluarga anda. Selamat Mencoba .

No comments:

Post a Comment