Monday, January 4, 2016

Resep Kue Talam Paktis dan Lezat

Resep Kue Talam Praktis dan Lezat- Salah satu kue basah yang dibuat hanya dengan 5 bahan ini memang cukup menggoda selera, warna kuning terang yang dihasilkan dari pisang raja menjadi salah satu daya tariknya, apalagi kelembutannya yang bisa membuat lidah ketagihan . Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, yang tentunya tidak memerlukan oven melainkan hanya melalui proses pengukusan. Selain enak Kue Talam ini mampu menyembuhkan para penderita penyakit Hyperkolesterolmia atau kelebihan Kolesterol. Selain itu kandungan Gizinya juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Resep Kue Talam Praktis dan Lezat
Kue talam pada umumnya dibuat dengan bahan baku seperti tepung beras, tepung singkong (tapioka), tepung terigu atau tepung sagu. Tepung-tepung ini termasuk dalam kategori karbohidrat sederhana yang memilki nilai indeks glikemik yang tinggi. Cara membuatnya sederahannamun memiliki banyak sekali manfaat dan tentunya rasanya lezat. Nah, langsung saja simak resep kue talam praktis dan lezat berikut ini :
Resep Kue Talam Paktis dan Lezat
Bahan Kue Talam :
Vanili dan Garam Secukupnya
Santan 2 Sendok Makan
Tepung Tapioka 1 Sendok Makan
Gula Halus 1 Sendok Makan
Pisang Raja 2 Buah

Cara membuat Kue Talam :
  • Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan yang diperlukan. potong-potong 1 pisang sesuai selera sebagai hiasan atasnya . Kedua, Masukan pisang yang satunya lagi kedalam wadah lalu diikuti dengan memasukan segala bahan yang ada seperti Tepung tapioka, Vanili, Garam, gula halus, dan juga santan .
  • Selanjutnya blenderlah adonan tersebut hingga halus agar hasilnya lebih lembut pula . Adonan sudah siap, tinggal anda tuangkan adonan kedalam loyang lalu kukuslah hingga matang . Agar hasil lebih sempurna lebih baik anda menggunakan api yang sedang saja . Setelah matang, potong-potong kue sesuai selera lalu hiasi atasnya dengan potongan pisang yang ada.
Dalam membuat kue talam anda bisa memilih menggunakan atau mengkreasikan kue talam dengan topping atau rasa seperti toping pisang, nangka dan lainnya. Atau hanya untuk sekedar hiasan yaitu daun pandan yang dibentuk kecil-kecil dan diletakkan di atas kue talam. Anda juga bisa memilih cetakan untuk kue talam dari loyang biasa berbentuk persegi atau cetakan khusus oval tergantung selera dan adanya media. Jajanan tradisional kue talam ini bisa anda konsumsi sendiri bersama keluarga atau bisa juga dijual untuk menambahn keuangan keluarga. Caranya praktis namun rasanya tetap lezat dan enak, Selamat mencoba sendiri ya.

No comments:

Post a Comment